Home » , , , » Pentas Tradisi Melayu | Sanggar Latah Tuah Riau

Pentas Tradisi Melayu | Sanggar Latah Tuah Riau

Written By Unknown on Senin, 19 Oktober 2015 | 13.53


Pentas Tradisi Melayu


Ini yang ditunggu-tunggu.
Saatnya kita berkenalan dengan mereka.

Mereka adalah anak kreatif dari kampus UIN SUSKA RIAU. Tergabung dalam sebuah sanggar seni atawa juga kelompok teater yang bernamaSanggar Latah Tuah yang merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa Kampus tersebut.

Sejak 1996, dengan motto "Biar Latah Asal bertuah, daripada Diam Seribu Bahasa" mereka terus aktif dan produktif menghasilkan karya-karya fantastis dan keren lho teman-teman. grin emotikon

Produksi-produksi besar teman kita dari Sanggar Latah Tuah beberapa kali mendapat sambutan hangat dan sukses dipentaskan pada berbagai event lokal maupun nasional di beberapa tempat se Nusantara.

Tidak hanya itu, berkat keseriusan serta bimbingan dan dorongan dari pembinanya, tidak heran jika Sanggar Latah Tuah telah turut serta melahirkan tokoh-tokoh teater terkemuka. hmmm.. asiiik.. like emotikon

Berbicara prestasi memang sudah menjadi hal wajib jika disebut nama mereka. Sehingga dimanapun, Sanggar Latah Tuah patut diperhitungkan.
Soal kesungguhan sahabat kita yang satu ini berkiprah di dunia seni khususnya teater tak usah ditanya lagi.

Buktinya mereka berani menjadi Pemangku dan Pengusung Teater Bangsawan sampai saat ini, dimana perlahan telah luput dari perhatian orang-orang.

Kali ini, setelah sukses mentas di Riau. Mereka akan berkeliling tanah Melayu sampai ke ujung Sumatera untuk memuaskan hasrat masyarakat pecinta seni dan tradisi Melayu, khususnya kerinduan akan teater bangsawan -tradisional/klasik- yang sempat menjadi primadona pada masanya.

MANGKAT DIJULANG, sebuah karya kolaborasi TARI, VOKAL, SYAIR, SASTRA, MUSIK dan RUPA yang tak lain adalah salah-satu dari 19 episode naskah Peterakna karya G.p. Ade Darmawi, dengan sentuhan sutradara muda cemerlang, Muhammad Rezza Akmal, telah siap dihidangkan di hadapan Anda dengan konsep Teater Bangsawan.

Garapan yang sama pula baru-baru ini telah memperoleh anugerah sebagai NOMINATOR SAGANG 2015, Kategori Karya Non-buku Pilihan Sagang.

Nah, bagaimana tentang isi ceritanya?

Ingin tahu?
Saksikan berikutnya di Medan, tanggal 22 dan Banda Aceh yang akan disambut oleh Teater Rongsokan UIN Ar-Raniry dan Pelaku seni Aceh tanggal 24 bulan ini. smile emotikon


Tentang Sanggar Latah Tuah Uin Suska Riau dapat anda lihat di :

Facebook : Sanggar Latah Tuah (SLT)
Twiitter/Instagram : @LatahTuahUIN
BBM : 7E52A05C

=======

Info Pementasan di Banda Aceh temukan di :

Temukan di Official Teater Rongsokan

- Facebook: facebook.com/teaterrongsokan
- Twitter/Instagram: @teaterrongsokan
- Google+: plus.google.com/+teaterrongsokan

Phone contact (info & support)
- 0852-4562-3215
- 0823-7759-1553

BBM Pin: 53B185C0
Email: teaterrongsokan@gmail.com

ADA KUIS BERHADIAHNYA JUGA!

0 komentar:

Posting Komentar

Terus terhubung

Get FREE updates on your Email | RSS

Subcribe to our RSS feeds Join Us on Facebook Add to Circles Follow us on Twitter